CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 09 September 2012

Seminar with Asma Nadia




Sabtu, 8 sept 2012

Dapat info bakal ada seminar dengan Asma Nadia sebagai pembicaranya saya lumayan excited walo gak seheboh pas dengar Salim A Fillah yg datang.

Dengan biaya yg 'cukup' mahal dibanding dengan seminar Salim. *lagilagiSalim :p

Saya rasa seminarnya akan saya kasi nilai 6. Gak seruuuu...

Dijadwalkan mulai jam 8 WIB (WAKTU INDONESIA BERUBAH) masak iya molornya sampe jam setengah sebelas gitu lah..

Kami (saya + mipta) yg nyampe setengah 9 mengira bahwa kami sudah TELAT. OMG! Belom ada satu peserta pun yg datang. Ihh... Apa apaan sih seminarnya... Sepi kayak dikuburan.

Keciiwaaa... Sebagai peserta saya sangat KECEWA!

Belom lagi ditambah pembicara sebelum mbak asma itu membosankan.

Ada dokter spesialis kulit, plus motivator tak jolass.. -__-* hooaam... Ngantukss! Zzzzz....

Jam setengah 2 mbak asma nya baru deh mulai. Tapi teteup bokk... Menurut saya gak semenarik waktu Salim. *loh (ada apa dengan saya??)

Gimana ya? Kalo waktu ikut seminar Salim dulu saya rasanya saya gak kedip sama sekali *yakali*, terkagum-kagum, bahkan sampe pipis aja saya tahan.

Tapi pas mbak asma gak terlalu begitu.

Ada sih beberapa yang saya ingat sampe sekarang, yaitu:

Untuk jadi penulis, hal pertama yang harus dilakukan adalah bertanya pada diri sendiri kenapa kita menulis?

Kalo saya tanya sama diri saya kenapa saya menulis dan ingin menjadi penulis? Jawaban saya yang pertama passion saya adalah menulis. Saya merasa menjadi paling diri saya sendiri ketika menulis. Karena, jujur saya merasa punya dua kpribadian yang agak bertolak belakang. Kenapa? Karena ketika saya sedang bersama orang2 yang "nyaman" buat saya maka saya muncul sebagai sosok yg periang, pelucu, banyak omong. Tapi, disisi lain saya suka kesunyian, sendiri, diam, kemudian bercerita pada diri saya sendiri dengan cara menulis. Hehehe... Aneh ya?

Bahkan manfaat menulis sederhana yang saya lakukan sekarang ini saya nikmati. Blog ini semacam buku sederhana yg saya ciptakan untuk masa depan, bahkan ketika saya jadi manusia pelupa nanti. Saya takkan kehilangan siapa saya diumur belasan, kenangan diumur 20an, kegalauan dimasa muda, saya takkan kehilangan itu karena saya akan selalu hidup dimasa itu melalui tulisan. :)

Kalo soal menulis lebih yang profesional, bisa menghasilkan uang dari menulis, bahkan menerbitkan novel/buku itu adalah ambisi saya sekarang. Yup. That's my big dream. :)

Bukan soal uang yg akan bisa saya terima. Bukan soal saya yang merasa paling bisa. Tapi ini soal mimpi dan hobby. Saya yakin, kalo saya suka saya pasti bisa.

Bukan uang yang saya harapkan, tapi pengujian kemampuan saya dalam menakhlukan diri saya sendiri. Menaklukan rasa gak PD, Menaklukan rasa malas untuk berbuat.

Sudah lama memimpikan untuk bisa jadi penulis, namun semangat yang menggebu itu muncul lagi sekarang.

Berhubung semangatnya muncul lagi, saya akan berusaha memupuknya, merawatnya sehingga memberikan hasil, yaitu sebuah karya.

Yes. I wanna be a writer!


2 komentar:

Belajar pemrograman Gratis mengatakan...

Kak boleh tanya soal ngundang asma nadia?

Belajar pemrograman Gratis mengatakan...

Saya mau ngundang soalnya hehe

Posting Komentar