CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 08 Februari 2013

long-day HOLI-DAY! the journey is begin

ini pertama kali saya dan keluarga mengadakan perjalanan jauuuhhhh.... antar kota antar propinsi! fiuh... bayangin perginya ngelewati provinsi Riau kemudian Jambi and the last... Sumatera Selatan. Pulangnya nambah satu provinsi lagi dongg... provinsi Sumatera Barat. *tariknafas*

bener-bener perjalanan panjang deh! selama perjalanan itu kita naik mobil dong ya.. hhmm... naik mobil bookk...-.-'' perjalanan dari Medan Ke Palembang 2 hari satu malam. seru sih... jadi semacam pepatah gitu, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. *hasseekk....

suka dukanya banyakkk banget. liburan yang buat saya bersyukur dan memetik banyak hikmah.

hari minggu tanggal 23 Desember 2012, selesai sholat subuh kami berangkat disupirin sama supir yang kami dicariin buya. perjalanan ini pun dimulai. Ke Palembang ini sebenarnya bukan sekedar liburan aja sih. ini niatan ummi udah lama pengen ke tempat abang siummi di Palembang. karena seumur-umur abangnya tinggal disana ummi belum pernah ngunjungin sekali pun. maka liburan ini semacam melaksanakan nazar si ummi.

penampakan saat berangkat. (masih happy)

bismillah, kami pun berangkat. satu hari satu malam perjalanan kami nyampe di Jambi. ampunn deh kalo ingat kenangan di Jambi. macettt parah. dimana-mana ada perbaikan jalan. aaiihh... mau pipis susah benerr, karena mobil sama sekali gak gerak. 


setelah macet selesai, maka perjalanan dilanjutkan ke Palembang. masih jauh ternyata. dan yang lebih mengejutkan adalah... kami salah ambil jalur lintas. yang seharusnya ngelewatin jalur lintas Sumatera ehh kami malah ngelewatin jalur lintas timur. maka terjadilah perjalanan yang panjang itu. sebenarnya si supir gak salah kalo mau ke kota Palembang ya memang lewat jalur ini. tapi ternyata rumah uwak saya itu bukan di kota palembang melainkan berada diperbatasan antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, nah si uwak masuk ke Provinsi Sumatera Selatan. Ampunnn deh...jalur yg benar itu ya melalui jalur lintas Sumatera yang melewati Sumatera Barat.

berangkat tanggal sabtu 23 des kami pun nyampe di tempat yang dituju jam 8 malam hari Minggu 24 des. alhamdulillah kami pun nyampe dengan selamat! :)

udah nyampe tujuan bukan berarti capeknya berhenti. 25 des istirahat satu harian. selama disana disuguhin makanan macem-macem. dan makanan yang berhasil membuat saya mual adalah 'gulai tempoyak' serius saya mau muntah makannya. gulai tempoyak ini ikan yang digulai dikasi asem tempoyak yang tidak lain adlah durian.
 tapi, setelah nyampe sini saya malah suka makan pempek. hahaha... malah sekarang sering ngidam makan pempek.

setelah satu hari istirahat besoknya 26 des pergi ke Bengkulu, setelah perjalanan bengkulu 27 des istirahat lagi sampe sore, kemudian jam 8 malam kami pun pulanggg.... -_-" 
foto-foto dulu sebelum pulang...


ber ALAY ria di mobil :D

4L4Y :p


cusss... berangkat! bismillah...



0 komentar:

Posting Komentar